Rabu, 10 November 2010

TEROBOSAN KARENA TANGAN TUHAN

“Ezra ini berangkat pulang dari Babel. Ia adalah seorang ahli ki-tab, mahir dalam Taurat Musa yang diberikan TUHAN, Allah Israel. Dan raja memberi dia segala yang diingininya, oleh karena tangan TUHAN, Allahnya, melindungi dia.” Ezra 7 :6

Saat Ezra hendak membangun Yerusalem, ia berangkat dari Babelonia dengan bekal yang di sediakan raja. Tangan Tuhanlah yang membuat hati raja tergerak untuk memberikan apa yang Ezra minta. Untuk mewujudkan rencana besar dalam menggenapi rencana Allah Ezra membutuhkan:
1. Dana/perbekalan – PERHATIKAN
“dan untuk membawa perak dan emas, yang diberikan raja serta para penasihatnya sebagai persembahan sukarela kepada Allah Israel, yang tempat kediaman-Nya di Yerusalem, … Dan yang lain yang masih diper-lukan untuk rumah Allahmu, yang pembayarannya menjadi tanggunganmu, itu boleh kaubayar dari perbendaharaan kerajaan.Kemudian aku, raja Artahsasta, telah mengeluarkan perintah kepada semua bendahara di daerah seberang sungai Efrat, begini: segala yang diminta dari padamu oleh imam Ezra, ahli Taurat Allah semesta langit, haruslah dilaksanakan dengan seksama,dengan memakai perak sampai jumlah seratus talenta, gandum sampai jumlah seratus kor, anggur sampai jumlah seratus bat, minyak sampai jumlah seratus bat, dan garam tidak terbatas.” Ezra 7:15, 20-22
Selama kita hidup di dunia kita tidak terlepas dari kebutuhan anak untuk sekolah dan peralatan sekolah, orang tua butuh dana untuk mencukupi kebutuhan : usaha, butuh modal untuk memulai usaha atau untuk mengembangkan usaha. Mungkin saat ini, anda juga punya kebutuhan khusus. Tetaplah menanti uluran tangan Tuhan dalam ekonomi anda. Tetap juga mengelola keuangan dengan bijaksana dan bertanggung-jawab. Rajin membangun mezbah keluarga, ibadah dan berdoa.
Ingat! Allah tidak mungkin mempercayakan uang lebih banyak lagi bagi anda jika tidak bertanggung-jawab mengelola berkat (uang) yang sudah ada. Ada banyak orang yang tidak sabar menanti terobosan karena pertolongan Tuhan dalam ekonomi/keuangan mereka. ---
Maunya cepat-cepat dapat mujizat dan pertolongan Tuhan, di sisi lain tidak bertanggung-jawab sebagai pengelola berkat yang sudah Tuhan berikan. bagaimanapun tetaplah sabar dalam masa sukar. Ingat jangan cari jalan pintas, seperti: meminjam, apalagi tidak punya sumber penghasilan untuk mengembalikan. Jangan cari jalan pintas yang lain, yang tidak sesui dengan Firman Tuhan.
“Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan.” Amsal 3:16,
Dalam kondisi paling susah, itulah waktunya untuk mengandalkan Tuhan dengan sikap rendah hati dan takut pada Tuhan. Berharaplah kepadanya dan mengijinkan Tuhan menggenapi Firmannya. Bukankah Dia yang mengenggam kekayaan dan panjang umur dalam tangan-Nya? Dengan demikian, jika tangan Tuhan menyertai kita, kita pasti menikmati umur panjang dan kekayaan dalam hidup kita.
Amsal 8:18 menegaskan, “Kekayaan dan kehormatan ada padaku, juga harta yang tetap dan keadilan.” Dengan memahami ayat ini, mustinya kita menikmati berkat Tuhan. Jika belum, besar kemungkinan kita masih sombong, merasa diri mampu, merasa tidak perlu Tuhan. Amsal 22: 4 berkata, “Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan.” Sekali lagi PENTINGYA kerendahan hati dan takut akan Tuhan. Tuhan memberkati kekayaan,kehormatan dan kehidupan kita.
SELAMAT MENIKMATI TEROBOSAN KARENA PERTOLONGAN TUHAN
GEMBALA

Tidak ada komentar: